Rabu, 09 April 2014

Renungan Buat Kita Semua

Post ini ane dapet dari temen facebook ane, oke langsung aja ke postnya ._.
 

Sekedar Renungan Buat Kita Semua . :'(

ane di malang gan, pernah ketemu kakek-kakek yang jualan pangsit sama es degan (es kelapa muda). Doi jualan disekitar stasiun kota baru malang. Ane liat siang-siang, terus pas maghrib ane ke stasiun lagi buat jemput temen, ane liat doi masih jualan gan......, duduk ditrotoar sampe ngantuk-ngantuk gitu, dan kayaknya kurang laris.

akhirnya sambil nungguin temen ane, ane beli tuh pangsit sama es degan, pangsit nya ane beli 10 bungkus, dan rencana degan nya ane beli semua, ternyata doi ngomong "degane wes akeh sing basi dek, kesuwen ga laku-laku" (kelapa mudanya udah banyak yang basi nak, kelamaan ga laku-laku). terus doi lanjut ngomong "Kalo sampeyan tumbas sedoyo mergo mesakno ten kulo. Kulo mboten ikhlas dek. Mangke lintune mboten keduman" (Kalo anda beli semua gara-gara kasian sama saya, saya ga ikhlas dek, nanti yang lain ga kebagian).

spontan ane langsung terdiam dan kagum

buat yang sering lewat stasiun kota baru malang, sekitar tugu buto, kalo liat doi, sempetin beli dagangannya gan.


Sumber : https://www.facebook.com/289360257824946/photos/a.446226045471699.1073741827.289360257824946/616891811738454/?type=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar