Jumat, 01 Maret 2013

Perempuan ini Meninggal Karena Kena Flu



Mulai sekarang jangan lagi anggap remeh penyakit influenza (flu). Seorang siswi St. Louis Park, Minn. (setara dengan sekolah menengah pertama) negara bagian Minnesota, Amerika Serikat bernama Carly Christenson dikabarkan meninggal dunia setelah tertular flu dan sempat dirawat beberapa hari di rumah sakit. Di sekolah, Carly dikenal sebagai anak yang riang dan bugar. Bahkan dirinya tercatat sebagai anggota klub bola basket.

Flu yang menyerang Carly adalah Influenza type A. Apa bedanya? Influenza tipe ini dikenal bisa menulari manusia dan unggas. Type A juag dikenal sebagai flu yang paling ganas dan berpotensi membunuh. Seperti flu kebanyakan, influenza jenis ini menular melalui udara melalui aerosol yang dihasilkan dari nafas, batuk maupun bersin. Aerosol adalah kumpulan partikel-partikel yang saling terikat di udara dan bisa membawa berbagai macam materi, termasuk virus influenza.

Kematian Carly dilaporkan sebagai kasus kematian ke-5 yang terjadi di negara bagian Minnesota yang diakibatkan virus influenza. Pemerintah setempat mendesak warga untuk mendapatkan vaksin influenza. Berdasar praktek di lapangan, vaksinasi dapat mencegah peluang seseorang tertular influenza hingga 60 persen.

Jadi, mulai sekarang mari kita jaga kesehatan badan, lingkungan dan makanan ya. Cara yang paling sederhana adalah dengan mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun. Karena virus flu bisa dinonaktifkan dengan sinar matahari dan sabun

Sumber : http://www.pulsk.com/107767/Cewek-ini-Meninggal-Karena-Kena-Flu.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar